Rapat Koordinasi di hadiri oleh Kepala Desa, BPD, Perangkat, dan Tokoh Masyarakat (foto:miip)

Kepala Desa Darmakradenan Harjono Fauzan  memimpin rapat koordinasi yang di hadiri Ketua BPD dan anggota, serta Perangkat, Ketua RW dan Tokoh Masyarakat pada Selasa siang (07/12) di Pendopo Balai Desa Darmakradenan.

Kepala Desa dalam pengantarnya mengatakan rapat koordinasi tersebut diselenggarakan sebagai salah satu program bagaimana untuk menghadapi HUT RI dan Idul Fitri 1433 H mendatang.

Dalam rapat tersebut, Kepala Desa menyampaikan bahwa untuk menyambut HUT RI dan Idul Fitri 1433 H sementara tidak di adakan kegiatan upacara dan lomba-lomba seperti tahun sebelumnya.

Hal yang pertama, menurut Kepala Desa terkait dengan Kegiatan-kegiatan tersebut tentunya membutuhkan persiapan yang matang sedangkan sampai saat ini belum ada persiapan dan masyarakat belum ada yang  mengusulkan adanya berbagai macam kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan.

“Kalau memang masyarakat menghendaki adanya kegiatan jauh hari sebelumnya dan siap dengan swadaya yang  berasal dari masyarakat sendiri, saya sebagai yang di tuakan di Desa saya setuju saja,” kata Kepala Desa.

Kepala Desa juga memaparkan, berdasarkan hasil Akhir perekaman E-KTP untuk Desa Darmakadenan mengakui belum maksimal jadi memfokuskan untuk perekaman bagi wajib KTP yang masih di luar kota/ mudik lebaran 2012 yag akan di  jadwalkan H-7 dan H+7 idu fitri 1433 H agar mencapai target yang di tentukan Dindukcapil Kabupaten Banyumas.

“ini dalah kesempatan yang baik untuk perekaman bagi wajib KTP khususnya di Desa Darmakradenan di harapkan  Masyarakat ikut serta mensukseskan program Pemerintah,” kata Kepala Desa.

Hal yang kedua, menurut Kepala Desa  adalah rencana Pembangunan yang menyangkut infra struktur yang belum terlaksana di tahun ini. Darmakradenan adalah Desa yang luas dan banyak penduduk sehingga membutuhkan dana yang cukup besar.

Usulan yang di sampaikan dari anggota rapat, Soedarsono selaku sesepuh dan juga Ketua TPK PNPM-MP Desa Darmakradenan ” Kalau memang nanti tidak ada kegiatan sayogyanya Desa mengadakan acara syukuran dan do’a bersama di Balai Desa ini, ya cukup dengan nasi tumpeng saja.”,tegas dia.  Ketua BPD Desa Darmakradenan Imam WS dan peserta rapat  lainnya ikut menyetujui acara tersebut.

Hal tersebut di ungkapkan sama oleh tokoh agama dan juga pengasuh PONPES Nuruttaubah Desa Darmakradenan K. Zuhdi Azhari ” sebaiknya kita jangan terlalu banyak hura-hura tapi kita lebih baik mendoakan para pejuang yang telah gugur dan mensyukuri kemenangan kita setelah menghadapi berbagai macam ujian selama di bulan Suci Romadhon ini,” kata Kyai Zuhdi. (miip)

Incoming search terms:

susunan pengurus bpd desa darmakradenan (1)
 

0 Comments

You can be the first one to leave a comment.

Leave a Comment

 




 

 

 
 
You might also likeclose