Cirahab, 19 agustus 2012


Hari lebaran sudah pasti banyak yang kirim ucapan baik lewat Kartu lebaran sebelum ada sarana SMS dari teman akrab, relasi atau yang baru saja kenal satu hari, satu minggu, satu bulan mereka sudah dipastikan kirim ucapan selamat lebaran


Dari ucapan untaian kata-kata yang indah maupun kata-kata yang resmi, dari bahasa jawa maupun bahasa indonesia, dari bahasa kromo inggil maupun bahasa panginyongan (Banyumasan) semuanya menyatakan permohonan maaf dari ucapan basa-basi maupun orang yang telah berbuat salah semuanya allah SWT pasti memaafkan.


Ucapan datang dari pejabat sampai rakyat, dari presiden sampai tukang sinden, dari bupati sampai pak pati, dari pak lurah sampai bakul uyah, dari konglomerat sampai wong mlarat, dari pak mentri sampai tukang patri kesempatan lebaran sangat bermanfaat untuk menyambung silahturahmi yang bertujuan untuk persatuan ddan kesatuan.


Beberapa ucapan-ucapan antik dan unik dalam kotak masuk:


“Anane wong urip kur gawe salah karo dosa, ana semending bener kue kur merga Allah SWT, mumpung kie neng dina badan tulung bukakna lawang atine rika sing paling jero aku njaluk di pangapurani kabeh keluputan among apa tindakan” (Bahasa panginyongan/Banyumasan) kiriman dari Arifin Perangkat Desa Besuki Kec. Lumbir.


“Tatasing wulan ramadlan amujudaken lekasing angruwat jiwa gumantosing condro hanenuntun dumawah nugroho suci ingkang sayekti saged hanglebur dosa sesamaning titah. Kanthi linembaran manah ingkang tulus, kewulo hangaturaken sugeng riyadi 1 syawal 1433 H.” (Bahasa kromo inggil/alus/kawi) kiriman dari Nasirin.


“Taqoballallahu minna wa mingkum, kullu amin wa antum bil ghoir, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1433 H Minal ‘aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan Batin” (bahasa kyai/resmi) kiriman dari Drs. H. Ahmad Suryanto, M.Si Camat Lumbir.


“Tiada manusia yang bisa lepas dari salah dan dosa. Di hari yang fitri ini saya dan keluarga mohon dibukakan pintu maaf lahir batin, Minal ‘aidin wal faidzin mohon maaf lahir dan batin”. ( Bahasa resmi) kiriman dari Estiko Bloger Banyumas.


“Berbuat khilaf adalah sifat, meminta maaf adalah kewajiban, dan kembalinya fitrah adalah tujuan Minal ‘aidin wal faidzin, mohon maaf lahir batin”. (bahasa resmi) kiriman dari Ronto Direktur Utama PJTKI Nahenda di Cilacap.


“Mari kita sambut hari Kemenangan dengan mengucapkan “ Selamat Hari Raya Idul Fitri 1433 H Taqoballallahu minna wa mingkum Minal ‘aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan Batin semoga amal ibadah kita diterima allah SWT dan lulus menjadi orang-orang taqwa” (bahasa kyai/resmi) kiriman Slamet Lumarto Manager Pemasaran Pizza PAPARON Purwokerto.


”Bila selama ini ada salah pada ucapan mohon dimaafkan, bila selama ini ada salah pada perbuatan dan tingkah laku mohon diampunkan, Minal ‘aidin wal faidzin mohon maaf lahir dan Batin” (bahasa gaul) kiriman Muslihatun Ibu rumah tangga di Jakarta.


“Saestu tuhu hasesanti mugyo katah lepat soho khilafipun, nyuwung agunging samudro pangaksami” (bahasa Kawi/Alus) kiriman Teteng Sutanto tokoh pemuda di Karangtengah Desa Cirahab Kec. Lumbir.


“ Ngaturaken wilujeng idul fitri 1433 H nyuwun agunging pangapunten mugio kito kanugrahan jatining fitrah saking gusti ingkang maha mirah” kiriman Bangkit Faturahman Perangkat Desa Besuki Kec. Lumbir.


“Selamat Hari Raya Idul Fitri 1433 H Minal ‘aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan Batin semoga Allah SWT menerima amal perbuatan kita”. (Bahasa resmi) kiriman dari Bayu Setyo Nugroho Kades Dermaji Kecamatan Lumbir.


“Beningkan hati dengan dzikir, cerahkan jiwa dengan cinta, lalui hari dengan senyuman tetapkan langkah dengan syukur sucikan hati dengan permohonan  maaf, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1433 H Minal ‘aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan Batin”(Bahasa puitis) kiriman dari Salma Siswa SD Negeri 3 Canduk Kecamatan Lumbir.


“Dengan segala kerendahan hati ijinkan kami mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1433 H Minal ‘aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan Batin semoga Allas SWT menerima amal perbuatan kita ” kiriman Supriyanto & Kel. Perangkat Desa Dermaji Kecamatan Lumbir.


Dan masih banyak dalam kotak masuk, akhirnya kita masuk dalam percaturan hidup di dunia 11 bulan yang akan datang dengan penuh sandiwara kehidupan.

Incoming search terms:

ucapan idul fitri bahasa jawa kromo inggil (148),ucapan lebaran bahasa jawa kromo (90),ucapan lebaran bahasa jawa halus (77),ucapan lebaran dalam bahasa jawa kromo inggil (59),ucapan idul fitri bahasa jawa kromo (59),ucapan lebaran bahasa jawa alus (51),ucapan selamat lebaran bahasa jawa halus (48),ucapan idul fitri bahasa jawa halus (41),ucapan lebaran bahasa jawa halus kromo inggil (40),ucapan lebaran bahasa jawa (31),ucapan lebaran bhs jawa (25),ucapan idul fitri bahasa jawa krama (22),ucapan idul fitri dalam bahasa jawa kromo inggil (20),ucapan idul fitri bahasa jawa kawi (19),ucapan lebaran bahasa jawa krama (16),ucapan hari raya bahasa jawa (15),ucapan lebaran bahasa jawa kromo inggil (14),ucapan selamat idul fitri bahasa jawa kromo inggil (12),ucapan lebaran krama alus (11),ucapan selamat lebaran dalam bahasa jawa halus (11),ucapan idul fitri bhs jawa halus (11),ucapan selamat lebaran bahasa jawa kromo inggil (10),ucapan minta maaf bahasa jawa halus (2),ucapan selamat lebaran bahasa jawa halus 2014 (1),Bahasa jawa meminta maaf kepada semuanya (1),Nyuwun Pangapunten Ingkah Saestu (1),krama alus pangaksami/ (1),ukara basa krama alus pangaksami (1)
 

0 Comments

You can be the first one to leave a comment.

Leave a Comment

 




 

 

 
 
You might also likeclose